Wednesday 12 October 2011

Hello! Good Bye, Jerk..



"Dasar lo cewek ganjen, sok cantik! Baru digodain begitu aja marah!"  Pernah nggak temen-temen mendapat makian seperti itu? Saya yakin, 5 dari 7 orang perempuan PERNAH mendapat makian seperti itu, terutama di jalanan, di sekolah, kantin atau tempat-tempat yang memungkinkan laki-laki berkumpul, bergerombol. Barangkali makiannya malah lebih sadis, lebih tak senonoh, dan saya yakin teman-teman perempuan tidak bisa melawannya, membalas perlakuan itu, alhasil... gondok!!! ya cuma bisa nelen marah dan kesal! Padahal yang coba dilakukan sebenarnya hal yang BENAR, mencoba tidak peduli dengan perlakuan pelecehan sexual.. INI MASALAH SERIUS!!! 

Nah.. bayangkan bila perlakuan menjengkelkan itu terjadi di rumah sendiri! Seseorang yang... kenal pun tidak, bertemu muka pun belum pernah, tapi merasa sok jagoan, sok perkasa.. mengumbar birahi berupa kata-kata, melalui layanan sms telepon genggam! Apa yang harus dilakukan? Blokir nomor telepon si pelaku cabul? Dia memiliki stok nomor lain! Sabar menunggu dia menggunakan nomor lain lalu blokir nomornya lagi? Aduh.. please.. masih banyak urusan yang lebih penting untuk dilakukan!!! 

Ya.. akhirnya mengalah untuk orang sakit jiwa! Pepatah kuno orang Jawa yang benar-benar seperti pil pahit yang harus kita telan.. "SING WARAS NGALAH" 
Sure! hanya itu yang bisa kita lakukan! seperti yang saya alami saat ini, geram, marah, maunya sih langsung tunjuk muka si pelaku, lebih mudah lho dilakukan, tinggal sebut akun orang tersebut di Twitter, atau buka semua sms cabul dia di Twitter.. mudah kan? Keinginan tingal keinginan.. Ternyata saya masih memikirkan etika.. It's realy realy realy sucks!!! 

Wait... sebelum hal terakhir itu saya lakukan, saya ingin sampaikan keprihatinan saya, ini usaha terakhir yang bisa dilakukan sebelum merelakan nomor cantik SIMCARD yang sudah saya gunakan 2 tahun belakangan ini.. rasanya sebanding mengingat hal2 merepotkan yang akan saya lakukan, menghubungi lebih dari 3000 nomor telepon sebagai pemberitahuan bahwa saya telah mengganti nomor telepon yang lama. 
____________________________________________

Yang terhormat, pemilik no hp: 0877 5394 2xx
Ketika anda membaca surat ini, saya mohon dengan sangat , segera hentikan kesenangan anda memperolok saya, hentikan kiriman sms cabul atau telepon anda yang benar-benar tidak ada gunanya. Anda mengaku sebagai penyair, anda mengaku sebagai pendidik di lembaga yang sangat 'keren' dan anda mengaku sangat dekat dengan putri-putri Gusdur..

Kita lihat lagi yuk.. bio yang anda tulis di profile Twitter:
Vice Director Dynamic Research, penulis artikel lepas, pendiri grup legenda Rock di FB, GUSDURian, Cofeeholic and positive thinking.

WOW!!!!! dahsyat sekali  kan bionya...??????? Ayo lah.. kita sama-sama sudah mendekati umur setengah abad, sama-sama berprofesi sebagai pendidik, kita perbaiki lagi deh pencitraan kita sebagai apa yang kita tuliskan di CV.. terlebih anda!

Saya serius! Perlakuan diam saya sudah cukup dari lebih, bila dalam 24jam setelah surat ini anda baca, dan anda masih melakukan hal-hal tercela, terpaksa saya umumkan di media yang lebih besar, mungkin kompasian, kompas.com, atau saya langsung publish di Twitter, ingat gadget yg saya gunakan sudah dilengkapi dg fitur 'capture it' jadi mudah saja hal itu saya lakukan, asal tahu... semua sms yang anda kirim, sudah saya simpan baik-baik, akan saya gunakan sebagai bukti, bahwa anda telah melakukan PELECEHAN SEKSUAL dan anda akan tahu akibatnya.

______________________________________________

Let wait and see... 
Whether the JERK will act desparate and still do his pleasure, or... i have to really compete with him, become more jerk!