Friday 29 July 2011

Risk




Ketika Cinta tak beraroma keindahan. Dalam suasana yang tak lagi berupa untaian kata-kata yang selaras. Tidak lagi berupa sanjungan dan pujaan. Jauh dari kata berlebihan, karena.. secuil saja tidak!.


Mereka berkata, “There is madness in love. But there is reason on madness”. Begitulah, semua terkadang tidak bisa dijelaskan. Apa yang kita pahami dari sesuatu yang membuat kita “mabuk”. Pasti ada alasan juga seseorang “mabuk”. Bahkan berjuta alasan. Hanya saja, semua menyimpan alasannya. Tapi setiap penyimpan itu mengerti dan memahami, walau hanya untuk dirinya sendiri.


Suatu ketika, “mabuk” itu seolah berteriak  untuk meminta sebuah pengakuan. Tentang jatidirinya, harga dirinya, atau sesuatu yang membuat dia tetap berdiri dalam sebuah raungan yang dipahami dan dimengerti olehnya. Saat itupun, pertanyaan demi pertanyaan bersusun rapi dalam antrian panjang. Hanya untuk mendapat jawaban. “Ya, tidak, belum atau akan? Bisa juga jawaban itu  berupa Tidak akan? Bahkan TIDAK MUNGKIN


Dari sekian permainan. Mungkin permainan cintalah yang bisa dinikmati sejak awal hingga akhir. Karena permainan itu berupa kisah awal, kelanjutan bahkan berupa pengulangan pengulangan sebelumnya. Sesekali permainan itu berubah namun menjadi sebuah kenangan saja.


Namanya juga permainan. Resiko tentu saja menjadi bagian dari keberadaanya. Kalah, menang, suka ataupun tidak, pasti berawal dari sebuah keinginan di masa depan. “Kemenangan?” Tentu saja! Pasti menjadi sebuah alasan dalam mengawalinya.


Dikemudian hari, Seorang pengecut berteriak kencang. Karena dia terbakar dalam permainan api yang dimainkan olehnya. Padahal sudah dari awal pertanyaan itu diberikan kepadanya. “Mau? Tidak? Berani? Tidak?”


Berikutnya, pengakuan itu begitu memalukan. Karena pertanyaan yang diberikan. Dia jawab dalam teriakan keras yang menggema. “Aku tidak berani!”. Sungguh memalukan karena dia berkata tidak berani terbakar. Setelah dia benar-benar terbakar untuk kesekian kalinya.
Untuk 'Someone' entah dimana, just show me you're not a coward



Don't give me keys.. 
if the maps never show me the right way
Don't dare to make promises
Cause you do nothing
Now i see a coward 
Standing all arround