Thursday 8 September 2011

Hantu Tol Cipularang Km 80-100






REPOST DARI NOTE FB TGL 10jUNI 2009


Baru bangun tidur siang, buka FB eeh ada salah satu teman posting tentang HANTU JALAN TOL CIPULARANG, huuuuh entah si penulis pandai merangkai kata-kata, entah ini malam jumat, lumayan merinding juga bacanya hehehehehe..
Saya sendiri termasuk seorang 'pembalap amatiran' alias kalo bawa mobil gatel rasanya kalo nggak injek gas sampe mentok, apalagi kalo jalannya mulus, mobil mulus waaah ditemani rokok dan secangir kopi, plus musik kencang serasa jalan ini milik nenek moyang deh pokoknya..



Pernah terjadi tiba2 mobil terasa 'melayang'...yang ini saya bener2 heran, karena mobil yang saya pake biar umurnya sudah lumayan, tetep namanya mobil eropa mah percaya deh! mobil selip sampe muter2 kaya gasing, dan kebetulan di KM sekitar 80an ke arah Bandung, pas kejadian sih sempet terbayang jangan2 kali ini giliran saya yang 'digangguin' hantu cipularang....dan saat itu saya sendirian...hiiiiyyy
Pernah juga tanpa sadar mobil terus melesat sangat cepat...waktu itu perjalanan menuju kota Garut, anak saya yang mengingatkan, "mah kayaknya terlalu kenceng deh..tuh liat jarumnya sampe ke angka 240"...maksudnya 240km/jam huahahahahahahaha...ini sih gila!!! sengebut2nya mobil dengan CC 1800 mana mungkin sampe kecepatan segitu ya?? lagi2 terbayang, jangan2....


Satu lagi, waktu itu musim kemarau pas puncak2nya, di tengah perjalanan tol, kali ini ga ngebut2 amat sih, biasa laah 120 mah, tiba2 jalanan blazzzzz tertutup kabut!!!! panik, kelabakan tambah lagi teman seperjalanan malah nambahin cerita hantu sekitar tol cipularang whuuuaaaaaaaaa yasudah sekalian aja saya melambatkan mobil, kasih sen kiri, dan berhenti di tengah kabut yang sangat tebal, giliran teman seperjalanan saya yang teriak-teriak ketakutan, biar mampus!!! he he he he...


Kalo diingat-ingat lagi memang sudah terlalu sering kejadian aneh2 yang saya alami di seputar cipularang, tapi Alhamdulillah sampe saat ini masih dilindungi Allah SWT, tidak mengalami kecelakaan atau kejadian yang sangat luar biasa, apalagi ketemu sang mahluk yang sering dituduh sebagai pelaku kejahatan...
Wah ga tega lah saya menuduh mahluk yang ga keliatan, saya malah kepikir kemungkinan karena adanya perbedaan tekanan udara yang drastis, atau gelombang magnet, maklum tol cipularang kan ada yang membelah gunung segala...atau nah ini!! TINGKAT KEWASPADAAN SI PENGEMUDI!


Ketika mata terus2an terarah ke depan, fokus berlebihan, ditambah kurang siapnya fisik, kerja otak jadi melambat, dan otomatis asupan oksigen jadi melambat, hal ini menyebabkan syaraf parasimpati mengambil alih kendali!! (kurang lebih menurut dokter begitu) akibatnya sensitivitas jadi meningkat, kadang2 disertai halusinasi.....hmmmmm masuk akal kan???? jadi tetap saya ga mau nyalahin mahluk yang ga kelihatan, yang harus waspada tetaplah kita pengguna jalan...iya nggak sih?????


Sekarang saya tahu, kenapa di TOL Cipularang Km 80-100 sering sekali kendaraan menjadi out controll 
dari kejadian kecelakaan yg bertubi-tubi akhir-akhir ini ada BM yang dikirim oleh teman, dan isinya sangat bagus membuat analisa ttg mobil, savedrive, gravitasi, kontur tanah di sekitar, juga kondisi konstruksi jalanan. 


Intinya.. ingatlah.. ktika kita membawa kendaraan d jalan raya, berarti kita berhadapan dengan resiko nyawa kita sendiri, nyawa orang-orang yang ada di kendaraan yang sedang kita setir, dan... nyawa orang-orang di jalanan pada saat bersamaan!

keep save guys!!!