Thursday 3 March 2011

Cah Bagus.. Anakku..


Cah bagus anakku..
Waktu tak bisa menunggu, rasanya baru saja kemarin...
saat tangan dan kakimu meronta, wajahmu memerah karena tangisan mu yang nyaring itu.. 


Bunda tersadar.. kamu ada, kamu hadir.. begitu ajaibnya..

Rasanya baru kemarin..
untuk pertama kali kubelikan sepasang sepatu, bola, dan sepeda..
bunda mengejarmu dari belakang, takut kamu terjatuh saat terbata-bata mengayuh sepeda kecilmu, bunda khawatir kamu terluka, atau terantuk batu kala kau berlari lincah mengejar bola..

Lalu.. sekian kali jepretan kamera bunda membidikmu, kala pertama kali kau kenakan seragam putih merah, seragam pramuka lengkap dengan baret coklat itu.. kamu tumbuh, sempurna.. bocah kecilku.

Dan ketika kulihat matamu bersinar indah.. umurmu tak lebih dari belasan tahun, Tuhan berkenan memperkenalkanmu pada rona cinta bocah remaja, ah kamu tampan, sikapmu cepat dewasa, hanya karena kamu ingin mendapat simpati dari seorang gadis belia temanmu itu.. Bunda hanya bisa tersenyum, geli.. sekaligus was-was.. itu wajar cah bagus, bunda tidak ingin kamu lalai, terlena dengan pesona cinta remaja.

Cah bagus..
Ingat kah kamu..
umurmu baru saja menginjak sedikit dewasa.. tapi kamu telah tumbuh sempurna, hampir saja bunda tak percaya, itu kamu, bocah kecilku.. kamu merangkulku sebagai sahabatmu, kita berbagi certa suka, duka, tertawa, canda.. ah indahnya.. kita akan tetap bersahabat sampai kapanpun.

Pagi ini..
ketika kau mencium punggung tanganku, aku tak kuasa menahan haru.. kau berpamitan, ini hari pertamamu menjadi seorang lelaki yang dewasa, sempurna.. belajar mandiri, belajar mencari nafkah.

Bunda menangis cah bagus.waktu tak bisa menunggu.. kau bukan lagi bocah kecil.. kau seorang lelaki sekarang, kau sempurna.. kau anugerah terindah yang Tuhan titipkan dalam hidup bunda, kau anakku..

Mulai sekarang, kau hadapi dunia yang lebih luas, kau lalui semua halangan dan rintangan, kau daki gunungmu sendiri, kau arungi lautanmu sendiri, kau tak bisa lagi merajuk seperti dulu, kala kau malas mengerjakan tugas dari sekolah. Kau menjadi seorang yang belajar bertanggung jawab dengan segala langkah, pikiran, ucapan dan tindakanmu sendiri. Bunda yakin.. kamu bisa! kamu bisa! doa bunda selalu menyertaimu, cah bagus.. 


Special for my sons
milion loves from me..