Tuesday 8 March 2011

Perempuan ya Perempuan...


Baru saja menyadari, hari ini 8 Maret ternyata diperingati sebagai HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL.. Rasanya sedikit aneh, untuk apa diperingati? apakah dunia sudah terlalu keras dan sifat perkasa sudah terlalu mendominasi, hingga begitu rindunya dengan sifat lemah lembut.. atau ini akal-akalan kaum feminist yang ingin suaranya didengar? ah saya sama sekali tidak tertarik dengan obrolan yang berbau taktik, utak atik, yang ujung-ujungnya mengarah ke politik.. bukan parno! tapi saya kasihan melihat orang-orang yang jadi munafik, hanya karena memperjuangkan keinginannya untuk jadi 'yang terbaik'. Menurut siapa baik? he he he..dan saya juga tidak ingin membicarakan baik, buruk, salah benar.. ah seprtinya bakalan meruncing deh bila sisi ini yang dibesar-besarkan, siapa sih manusia yang paling benar? tidak ada bukan?

Maka saya berani mengatakan.. EMANSIPASI itu bagi saya tidak memiliki makna apa-apa. seorang feminist tidak harus terbebani dengan isu emansipasi, berjalan saja menurut kodrat, hak dan kewajiban yang sebanding dengan kodrat, semuanya akan harmonis. 


Stop talkin' bullshit.. i just wanna love, what is love? is there any love for me?
ha ha ha ga penting banget ya ngomongin soal gender kalo udah bicara LOVE
itu lah.. saya tidak suka dengan isu emansipasi, saya cuma takut seseuatu yang buruk terjadi dikemudian hari.. lho?? makin ngaco! ya sudah.. intinya Hari Perempuan buat saya boleh diperingati setiap hari.. 


Cinta perempuan ternyata beragam, beda dengan cinta yang dimiliki laki-laki. Bila ada seorang pernah mengatakan cinta itu harusnya dicurahkan, idealnya seorang laki-laki lah yang mengatakan demikian, karena pada dasarnya sifat YANG yang mendominasi ke-lelaki-an begitu adanya, memberi, mencurahkan, mencari, pokoknya lebih aktif-aktif. Sedangkan sifat YIN yang mendominasi ke-perempuan-an pasti berbalikan, menerima, memelihara, intinya bersifat aktif-pasive. Lho kok seperti kode genetik ya? xx dan xy, ah jadi ingat pelajaran biologi.. rumit! Nah ini baru pembicaraan gender, ayoo pada belajar biologi dulu deh! rumiiit, biar kapok sekalian! Nah kalo sudah tau perbedaannya, berarti perempuan dan laki-laki adalah partner, sebagai satu unsur mata rantai kehidupan, jadi peran perempuan dan laki-laki sama saja, tidak mungkin salah satu berdiri sendiri. Ah.. design yang maha sempurna mau diotak-atik bagaimana lagi? yang ada kacau jadinya.


Begini saja.. sebenarnya apa bedanya menjadi perempuan atau menjadi lelaki?  sama saja jika kita melihatnya dari sisi mahluk hidup. Manusia pada dasarnya sama tidak ada yang lebih, atau kurang, perempuan dan laki-laki diberi hak dan kewajiban yang setara, tapi hukum kodrat tetap berlaku. Andai masing-masing menyadari kodratnya, menyadari hak dan kewajibannya, saya rasa tidak ada yang perlu dipersoalkan lagi. 


Hahahaha makin ngaco, stop talkin' bulshit. Saya mau Hari Perempuan dirayakan tiap hari, oleh perempuan, berbuatlah layaknya perempuan, lakukanlah apa-apa yang perempuan harus lakukan, itu namanya kodrat. Jadi ga penting lagi bicara teriak-teriak soal kesetaraan, wong dari Allah aja udah dibuat begitu rupa kok. he he he..


International Women's Day Today